Hari pertama kerja usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Tanjungbalai mencapai 99,33 persen, Senin (9/5).

Hal itu dilaporkan Kabid Disiplin BKD Kota Tanjungbalai, Bayu Safri Ananda kepada Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib, saat pelaksanaan apel gabungan ASN di Pemkot setempat.

Plt Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib menyampaikan, hari pertama kerja usai libur dan cuti bersama merupakan indikator tingkat disiplin pegawai untuk melaksanakan aktivitas seperti biasa sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

"Berdasarkan data dari BKD Kota Tanjungbalai persentase kehadiran ASN mencapai 99,33 persen. Ini membuktikan disiplin para pegawai sangat tinggi," ujar Waris.

Plt Wali Kota menambahkan, sebagai ASN disiplin kerja merupakan hal yang sangat penting. Hendaknya terus dipertahankan dan terus ditingkatkan.

"Tingkat kehadiran ASN hari ini menunjukkan kedisiplinan yang bagus. Ini yang kita inginkan. Semoga kedepannya terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat," kata Waris Tholib.

Sesuai informasi dari Kabid Disiplin BKD Kota Tanjungbalai, Bayu Safri Ananda, dari sebanyak 2.670 orang junlah ASN di jajaran Pemkot Tanjungbalai, 99,33 persen atau sebanyak 2.652 orang tercatat masuk kerja. 10 orang cuti dan 8 orang tidak masuk tanpa keterangan.

Usai pelaksanaan apel, Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib bersama Pj Sekretaris Daerah, Nurmalini Marpaung, Asisten Ekbangsos, Zainul Arifin melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Kantor yakni Puskesmas Umar Damanik, Dinas Dukcapil dan RSUD Dr Tengku Mansyur.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022