Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengimbau para pemudik arus balik Lebaran 2022 yang menggunakan jalur wisata Medan-Berastagi, Sumatera Utara, mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya.

"Jangan ugal-ugalan dan mendahului di Jalan Raya Medan-Berastagi yang penuh dengan kelokan-kelokan yang sangat berbahaya," ucap Valentino, di Medan, Jumat.

Valentino mengingatkan hal ini karena terlihat terjadi peningkatan maupun kepadatan arus balik kendaraan dan wisatawan melalui jalur Medan-Berastagi.

Ia mengimbau para pengendara mobil maupun sepeda motor untuk sementara ini menghindari perjalanan ke arah Berastagi, Kabupaten Deli Serdang.

"Apabila tidak ada keperluan yang mendesak jangan melewati Berastagi karena area wisata Kota Berastagi sangat padat agar tidak terjebak kemacetan di atas (Berastagi)," ucapnya

Baca juga: Wali Kota Medan minta jalur warga mudik Lebaran jadi rute patroli

Kapolrestabes mengakui jalur Medan-Berastagi sangat padat, tetapi tetap lancar karena personel Operasi Ketupat Satlantas Polrestabes Medan bergantian melakukan pengaturan arus lalu lintas di perbatasan Kabupaten Tanah Karo, tepatnya di Penatapan.

"Petugas tetap bekerja di lapangan untuk mengatur arus lalu lintas agar lancar dan pemudik yang pulang ke Medan melalui jalur Medan-Berastagi merasa aman dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarganya," kata dia.

Sebanyak 10.376 personel Polda Sumatera Utara dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan mudik Lebaran 2022 dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022 yang dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022