Pengunjung objek wisata Bukit Kubu di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada H+2 Idul Fitri 1443 Hijriah atau Rabu (4/5) masih sepi.

Pemantauan di Berastagi, Rabu, warga yang berwisata di Bukit Kubu itu masih belum ramai dan diperkirakan baru akan membludak pada H+5 dan H+6 (Sabtu-Minggu, 7-8 Mei) menjelang berakhirnya cuti bersama Lebaran.

Objek Wisata Bukit Kubu di Berastagi selama ini banyak digunakan wisatawan untuk tempat istirahat dan menghilangkan capek saat berkunjung ke Kabanjahe.

Bukit Kubu selama ini dijadikan oleh wisatawan sebagai tempat bwrmain layang-layang karena angin di lokasi tersebut sangat kencang, bermain bola bagi anak-anak, main mobil-mobilan dan naik kuda yang dapat disewa dari warga.

Bukit Kubu adalah kawasan taman rekreasi berupa lahan padang rumput yang membentang seluas lima hektare. Terdapat pepohonan pinus yang membuat suasana semakin asri dan sejuk. 

Objek wisata Bukit Kubu Berastagi berjarak kurang lebih 68 Km dari Kota Medan dan bisa ditempuh kira-kira dalam waktu 2-3 jam perjalanan.

Objek-objek wisata di Berastagi, Kabupaten pada H+2 Idul Fitri masih kelihatan sepi dan aktivitas warga masyarakat di pasar buah yang cukup terkenal itu juga  belum kelihatan ramai.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022