Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK MH langsung turun ke jalan mengatur lalulintas arus mudik H-2 lebaran tahun 2022 di wilayah hukumnya, Sabtu (30/4). 

Orang nomor satu di Mapolres Batubara ini dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Kasatlantas AKP Eridal Fitra SH MH, Kasatresnarkoba, AKP Sastrawan Tarigan SH dan Kasi Humas, Iptu Ahmad Fahmi SH. 

"Saya bersama pejabat utama mengatur 
lalulintas di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di depan Pasar Delima Indrapura, Kecamatan Air Putih. Hal itu dilakukan mengantisipasi kemacetan arus mudik di wilayah hukum Polres Batubara," ujar mantan Wakapolres Pelalawan. 

Di sela pengaturan lalulintas, Jose mengimbau kepada pemudik khususnya roda dua, jangan sampai bermuatan lebih untuk perjalan jauh. Apabila sudah merasa lelah dan capek, jangan memaksakan diri, istirahat di tempat yang aman seperti pos pengamanan dan pelayanan lebaran.

"Meskipun pemerintah memberikan kelonggaran mudik tahun ini, namun masyarakat jangan lengah. Sebab, wabah virus corona belum berakhir. Oleh karena itu, diharapkan bagi pemudik menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran klaster-klaster baru COVID-19 di Kabupaten Batubara," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001. 
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022