2800 Kg daging kerbau habis dibeli warga selama operasi pasar pengendalian harga yang dilaksanakan Dinas Perdangangan dan UKM Tebing Tinggi bekerjasama dengan Perum Bulog Medan (27-28/4) dilapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Kadis Perdagangan dan UKM Tebing Tinggi mengatakan minat warga untuk daging kerbau beku ini memang cukup tinggi dijual dengan harga Rp.82000/Kg, maklum menyambut Idul Fitri 1443.H, katanya.

Disampaikan Zahidin operasi pasar juga menyediakan gula pasir putih habis 220 Kg dengan harga Rp.14.000/kg, minyak goreng kemasan habis 578 liter dengan harga Rp.20.000/liter.

Dijual juga berbagai jenis beras dan habis terjual 85 Kg dijual dengan harga yang berbeda sesui merek, dan selama dua hari perputaran uang sebesar Rp.239.430.000, ujarnya

Dikatakanya sampai dengan saat ini harga-harga kebutuhan pokok terutama pangan masih dalam relatif stabil di pasar-pasar yang ada di Kota Tebing Tinggi, ada kenaikan harga beberapa lbarang tetapi tidak signifikan.

Sementara itu Kadis Ketapang, Pertanian dan Peternakan Marimbun Marpaung yang mengontrol ketersediaan bahan pokok pangan menyatakan ketersediaanya masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dan sampai dengan saat ketersediaanya masih dapat terpenuhi, suplai bahan-bahan pokok berjalan normal, namun demikian kami terus memantaunya dilapangan, ujarnya.

Marimbun Marpaung dan Zahidin menyampaikan apresiasi buat para pedagang di Tebing Tinggi yang senantiasa melaksanakan himbauan-himbauan Pemerintah dengan mampu mengendalikan harga dengan baik.

Demikian pula kepada suplayer atau pemasok bahan-bahan yang umumnya berasal dari luar daerah Tebing Tinggi dapat tetap berjalan lancar dan mampu memenuhi kebuhan.

Dan tentunya kepada konsumen warga masyarakat Tebing Tinggi yang tidak panic buying dalam mengadapi Idul Fitri 1443.H ini meski meningkat tetapi tidak menimbulkan gejolak, kata mereka. 

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022