Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan satu unit ambulans umat kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ar-Raudhah, Medan, Jumat (22/4).

Armada dinamakan ambulans umat ini diharapkan mendukung kinerja BKM Ar-Raudhah mengayomi jamaah dan warga sekitar masjid di Jalan Persatuan, Kecamatan Medan Helvetia tersebut.

"Ini bantuan Bapak Suwarno, Dirut Perumda Pasar, yang juga merupakan jamaah Masjid Ar-Raudhah ini. Semoga bantuan ini membawa kebaikan bagi seluruh jamaah dan masjid ini," ungkap Bobby.

Hal itu terungkap pada acara penyerahan dihadiri Ketua BKM Ar-Raudhah H Wariso, Dirut Perumda Pasar Suwarno, sejumlah pimpinan OPD Pemkot Medan, jamaah masjid dan masyarakat sekitar.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Wali Kota Medan kepada Dirut Perumda Pasar Suwarno yang telah memberikan bantuan ambulans umat ini.

Bobby mengatakan, bantuan ini bertujuan membantu jamaah dan warga sekitar masjid yang membutuhkan sejalan dengan program masjid mandiri dicanangkan oleh Pemkot Medan tahun lalu.

Jamaah masjid yang berkemampuan, lanjut dia, bisa mewujudkan program masjid mandiri, sehingga membawa paradigma bahwa masjid bukan hanya tempat ibadah, tapi pusat kegiatan umat baik sosial maupun menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Jangan ada masyarakat sekitar masjid yang lapar, jangan ada anak putus sekolah akibat ketiadaan biaya, jangan menangis anak sakit karena orang tuanya tidak punya uang untuk berobat," ungkap Wali Kota Bobby.

Ketua BKM Ar-Raudhah, Wariso, mengaku bahwa Masjid Ar-Raudhah bersiap untuk menjadi masjid mandiri, karena mempunyai alas hak dan sertifikat wakaf.

"Selain itu, sejak lima tahun lalu masjid ini setiap dua bulan sekali memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa," katanya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022