Tim Basarnas Nias berhasil menemukan satu dari dua korban yang hilang akibat terseret arus Sungai Nawalo di Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Korban Satina Laia (4) ditemukan sejauh kurang lebih 3 kilometer dari lokasi awal rakit yang ditumpangi korban dan neneknya terbalik.

"Benar satu korban telah ditemukan meninggal atas nama Satina Laia, korban kita temukan kurang lebih 3 kilometer dari lokasi awal rakit mereka terbalik," kata Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu di Nias, Kamis.

Menurut Asanimu, korban ditemukan oleh tim gabungan dan kini jenazahnya telah diserahkan kepada pihak keluarga. Selanjutnya tim kembali melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya yang masih belum ditemukan.

"Hari ini kita akan memulai melakukan pencarian kepada korban lainnya bernama Gatifina Laia (70)," terangnya.

Sebelumnya Gatifina Laia bersama cucunya Tina Laia menyeberangi sungai Nawalo yang sedang berarus deras menggunakan rakit.

Keduanya hendak kembali ke desanya usai mengambil bantuan sosial di kantor camat, tetapi naas rakit yang mereka tumpangi terbalik dan keduanya hilang terbawa arus.

Tim Basarnas Nias dibantu personel Polsek Bawalato, Koramil Bawalato, BPBD Kabupaten Nias dan masyarakat terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.


 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022