Untuk mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Mandailing Natal khususnya di Desa Sibanggor Tonga Kecamatan Puncak Sorik Marapi perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) menyalurkan bantuan kepada petani yang ada di desa itu.

Bantuan pupuk non subsidi sebanyak empat ton itu diserahkan oleh tim CDCR perusahaan, Ade Robi dan Muhammad Al-Khotib pekan lalu dan diterima kepala Desa Sibanggor Tonga, Mulyadi yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat petani.

Tim komunikasi SMGP, Yani kepada wartawan, Selasa (19/4) menyampaikan, bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan dalam mendukung ketahanan pangan dan meningkatnya perekonomian daerah.

"Pekan lalu, tim CDCR menyalurkan bantuan pupuk non subsidi sebanyak empat ton kepada masyarakat Desa Sibanggor Tonga dan diterima langsung bapak Kades (Kepala Desa) dan warga petani. Bantuan ini sebagai kelanjutan program tanggung jawab sosial kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan," ujar Yani.

Yani menyebut, pemberian pupuk yang juga merupakan program pengembangan masyarakat sejak tahun 2021 ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat terlebih, saat ini harga pupuk saat ini yang naik.

Sementara itu, Amin salah seorang petani menyampaikan terima kasihnya kepada perusahaan atas bantuan pupuk yang diberikan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022