Sebanyak Rp18.684.000 uang tunai berhasil dikumpulkan dari prajurit Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan (TBA) dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I, kemudian disalurkan kepada warga Desa Sei Apung Jaya yang mengalami musibah kebakaran.

Bantuan sosial uang tunai dan dan pakaian layak pakai tersebut diserahkan Komandan LanaL TBA duwakili Palaksa Mayor Laut (P) Nabil, bersama ibu-ibu Jalasenastri dan diterima aparatur Desa Sei Apung Jaya, Selasa (19/4/2022) di lokasi kebakaran.

Mayor Laut (P) Nabil menyampaikan, kegiatan sosial itu sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI AL Lanal TBA dan Jalasenastri membantu guna meringankan beban masyarakat Dusun II, Desa Sei Apung Jaya yang menjadi korban kebakaran.

"Ini merupakan bantuan dari prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan dan Jalasenastri yang dikumpulkan melalui Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lettu Laut (T) Rochman Sunarso. Kami serahkan kepada perangkat Desa untuk disalurkan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran," ujar Mayor Nabil.

Nabil menambahkan, untuk meringankan beban para korban, TNI AL Lanal TBA juga mendirikan tenda untuk penampungan dilokasi kebakaran.

Untuk ketahui, pada Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 03.00 WIB, terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan 66 rumah panggung warga Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022