Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumut Jafaruddin Harahap kumpulkan pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se Tapanuli Bagian Selatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Kecamatan Padang Sidempuan, Kota Padang Sidempuan.

"PPP di Tapanuli Bagian Selatan harus semakin besar, semakin kuat dan solid bersama ulama dan umat islam," ucap Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, Selasa (19/4).

Lanjut Jafar, sebagai partai pembawa aspirasi masyarakat muslim di Indonesia, senantiasa menjadi corong kepentingan umat Islam Indonesia khususnya di Sumatera Utara serta PPP sebagai penopang tegaknya Republik Indonesia, katanya.

"PPP senantiasa bersama ulama dan umat. Menurutnya sebagai satu-satunya partai pemilu yang berasaskan Islam, spirit keislaman menjadi modal utama perjuangan, baik di legislatif atau eksekutif, misalnya dicontohkan ketika PPP menjadi inisiator disahkannya UU Pesantren, PPP hadir untuk umat islam," katanya.

Konsistensi ini yang sampai sekarang tetap kita jaga, berkhidmat untuk berjuang dalam mewujudkan dan membina manusia dan masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, meningkatkan mutu kehidupan beragama, mengembangkan ukhuwah Islamiyah bersama di Sumatera Utara dan Tapanuli Bagian Selatan, ucapnya.

Sementara Ketua DPC PPP Padang Sidempuan Hasanuddin Sipahutar menyampaikan konsolidasi partai sudah tingkat daerah, artinya ketua wilayah sudah turun ke daerah sehingg kami yang didaerah wajib turun kebawah hingga ke tingkat desa guna menguatkan umat islam tingkat paling bawah di Tapanuli Bagian Selatan, kata Hasan.

Lanjut Hasan bersama pimpinan DPC PPP Se Tabagsel juga menegaskan konsolidasi pimpinan wilayah ke daerah selain melakukan kegiatan buka puasa bersama pimpinan pondok pesantren dan menyantuni anak yatim, juga merupakan pembahasan konsolidasi politik, ungkapnya.

"Semoga PPP semakin kuat bersama umat islam, dan pimpinan pondok pesantren se Sumatera Utara semakin dapat mendoakan PPP semakin menuju kemenangan."

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022