Ribuan personel gabungan mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades), serentak di Kabupaten Deliserdang yang berlangsung hari ini, Senin (18/4).

"Personel yang diturunkan berjumlah 1028 terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP mengamankan 908 tempat pemungutan suara (TPS)," ujar Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH.

Irsan menekankan, ribuan personel yang bertugas mengamankan pelaksanaan Pilkades sesuai ploting di desanya masing-masing.

"Saya menekankan kepada personel PAM TPS agar melaporkan setiap perkembangan di lokasi yang diamankan guna mensukseskan kegiatan Pilkades Serentak. Apabila ada gangguan yang dapat menghambat jalannya pemilihan, segera lakukan kordinasi dengan pihak terkait," sebut mantan Wakapolrestabes Medan ini.

Kepada seluruh personel yang bertugas, Irsan mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS.

Mantan Kapolres Madina ini juga berpesan agar anggota tidak berlaku arogan dan benar-benar menjaga netralitas dan jangan terlibat Politik Praktis.

"Dalam melaksanakan pengamanan personel agar mengimbau kepada panitia Pilkades serta masyarakat mentaati protokol kesehatan karena masih di tengah pandemi COVID-19. Lakukan Pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu jaga kesehatan dan jaga keselamatan," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999.

Pilkades serentak berlangsung pada hari ini Senin 18 April 2022, di 304 desa, 22 kecamatan, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara.
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022