Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution memastikan bahwa pembangunan sejumlah proyek infrastruktur besar dan penting di Kota Medan bakal dimulai pada 2023.

"Alhamdulillah, kita sudah bertemu pak Menteri PUPR. Saya sampaikan rencana pembangunan di Kota Medan. Tahun ini semua dirampungkan hingga pembangunan fisiknya sudah bisa mulai 2023," kata Bobby dalam keterangan tertulis di Medan, Jumat.

Pernyataan ini disampaikannya usai bertemu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono beserta jajarannya di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (14/4).

Wali kota mengaku pihaknya sempat melaporkan rencana Pemkot Medan yang membangun sejumlah proyek infrastruktur penting di Kota Medan kepada Menteri Basoeki.

Baca juga: Pemkot Medan dukung sertifikasi kompetensi fotografi

Di antaranya jembatan layang di Jalan Gatot Subroto Simpang Manhattan, revitalisasi Stadion Teladan, revitalisasi Stadion Kebun Bunga, pembangunan dan perawatan jalan nasional di Kota Medan.

Kepada Menteri PUPR,  Bobby berupaya agar anggaran yang dibutuhkan untuk membangun sejumlah proyek infrastruktur penting itu sepenuhnya menggunakan APBN.

Sebab anggaran yang dimiliki oleh Pemkot Medan jelas tidak mencukupi, seperti untuk merevitalisasi Stadion Teladan saja membutuhkan anggaran sekitar Rp800-an miliar.

"Iya, kita berharap seluruhnya ditanggung APBN. Tapi kalau tidak memungkinkan, ya kita padukan dengan APBD yang kita punya," kata Wali Kota Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022