Personel Polres Asahan melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus menggelar Operasi Yustisi dalam penerapan disiplin dan penegakan hukum, protokol kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang berbuka puasa.

"Kegiatan patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat saat membeli makanan untuk berbuka puasa," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/4),.

Putu menyebutkan, sambil melakukan patroli, personel memberikan edukasi, sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan segala aktivitas.

"Ada 50 orang warga masyarakat diberikan teguran karena tidak mematuhi protokol kesehatan.Kemudian ke 50 orang tersebut dibagikan masker oleh personel Polres Asahan," ucapnya.

Baca juga: Tahanan Polres Asahan jalani tes antigen

Kapolres berharap, dengan terlaksananya patroli tersebut dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat , serta warga tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya di bulan suci Ramadhan 1443 H.

"Diharapkan dari hasil kegiatan tersebut juga dapat terjalin hubungan yang harmonis dan humanis antara Polri dengan masyarakat,"
katanya.

Putu menambahkan, pada kegiatan itu personel Polres Asahan menyisir lokasi Tuju Juang Jalan Imam Bonjol Kisaran dan depan Hotel Bintang Jalan Imam Bonjol Kisaran.Operasi Yustisi tersebut dipimpin Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan dan dihadiri Pama Polres Asahan Ipda R Lubis. personel Kodim 0208/As, personel Satpol PP, dan personel Dinas Perhubungan.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022