Polsek Limapuluh, Polres Batubara, melaksanakan mobilisasi dengan menjemput warga khususnya lansia penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk divaksin COVID-19, Kamis (14/3).

"Personel mendatangi rumah lansia penerima BLT. Kemudian menanyakan apakah sudah vaksin dosis lengkap. Jika belum dijemput lalu dibawa ke kantor Pos Kecamatan Limapuluh, tempat menerima bantuan tersebut untuk memvaksinasi," ujar Kapolsek Limapuluh, AKP Rusdi SH MM.

Rusdi menyebutkan, penjemputan yang dilakukan ini sebagai bentuk pelayanan Polri kepada lansia agar memudahkan mendapatkan vaksin.

"Program vaksin COVID-19 sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran virus varian baru Omicorn. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif," sebutnya.

Selain menjemput lansia untuk divaksin, kata Rusdi pihaknya juga melakukan pengamanan pendistribusian BLT dari pemerintah pusat yang diterima masyarakat Kecamatan Limapuluh.

"Polsek Limapuluh hadir di tengah-tengah masyarakat yang mengambil BLT agar memberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga diharapkan pembagian akan tepat sasaran dan terhindar dari penyimpangan," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022