Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan sebanyak 34 pasien COVID-19 di daerah ini dinyatakan sembuh per 13 April 2022, sehingga akumulasinya naik menjadi 151.067 kasus sembuh.
 
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Teguh Supriyadi di Medan, Rabu, mengatakan bahwa penambahan kasus kesembuhan hari ini didapati dari enam kabupaten dan kota di Sumut.
 
"Pasien sembuh itu 19 orang dari Kota Medan, tujuh dari Toba, tiga orang dari Binjai dan Asahan serta masing-masing satu orang Tapanuli Utara dan Gunung Sitoli," katanya.
 
Selain adanya tambahan kasus kesembuhan, terjadi juga penambahan jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 22 orang yang merupakan kasus transmisi lokal, sehingga total akumulasinya menjadi 154.860 kasus.
 
"Kasus baru COVID-19 itu didapat dari hasil pemeriksaan 1.813 spesimen yang dilakukan per hari ini," katanya.

Baca juga: Dinkes: 1,6 juta lebih penduduk Sumut sudah terima vaksin penguat
 
Kemudian, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut nihil penambahan sehingga totalnya masih bertahan di angka 3.241 orang.
 
Dengan demikian, total kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini berjumlah 552 orang.
 
Teguh mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
 
"Patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19," ujarnya.  

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022