Polres Batubara, Polda Sumatra Utara, menggelar penandatanganan pakta integritas penerimaan Polri TA 2022, Senin (11/4).
 
Kegiatan itu terhadap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi penerimaan calon Bintara dan Tamtama Polri tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Bahayangkari Polres Batubara.
 
"Kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting. Kegiatan digelar serentak dan diikuti oleh seluruh panitia penerimaan di tingkat polres jajaran Polda Sumut," ujar Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK MH. 
 
Jose menyebutkan, penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen bersama unsur-unsur terkait sehingga penerimaan Polri dapat berjalan sesuai dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah). 
 
"Kegiatan juga bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh panitia, orang tua maupun peserta ujian dalam proses penerimaan Polri," sebut mantan Wakapolres Pelalawan. 
 
Jose menambahkan, terhadap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme. 
 
"Saya mengharapkan apa yang telah diucapkan dan ditandatangani hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara serta Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga secara konkrit telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022