Kapolres Batubara, AKBP Jose DC Fernandes SIK MH memakaikan masker kepada anak-anak yang hendak melaksanakan salat tarawih, Rabu (6/4) malam. 

Tindakan humanis dilakukan orang nomor satu di Mapolres Batubara di Masjid Nurussalam, Kecamatan Air Putih, sebagai bentuk pelayanan Polri dalam mencegah penyebaran COVID-19. 

"Kami akan menjamin pelaksanaan ibadah salat isya dilanjutkan dengan tarawih di seluruh Masjid wilayah hukum Polres Batubara berjalan aman dan lancar. Oleh karenanya dilakukan pengamanan," ujar Jose.

Jose menyebutkan, pengamanan dengan menyiagakan personel di seluruh Masjid menjadi prioritas. Hal itu bertujuan memberikan rasa nyaman kepada umat beragama Islam dalam melaksanakan salat. 

"Selain beri kenyamanan, pengamanan juga mengantisipasi tindak kejahatan seperti pencurian sepeda motor di area parkiran Masjid," sebut mantan Kasubdit Paminal Bidpropam Polda Banten. 

Dalam kesempatan tersebut, Jose mengimbau kepada para jamaah yang melaksanakan salat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. 

"Virus COVID-19 belum berakhir. Untuk itu, mari bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat berada di luar rumah," imbuhnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Batubara, Kompol Rudy Candra, Kabagren Kompol DB Diriono Sihotang dan Kapolsek Indrapura, AKP Sandi. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022