ZA alias Doi 39 tahun warga jalan sisingamangaraja Tebing Tinggi, diserahkan penjaga malam bangunan Hasan Basri Pohan kepada Polres Tebing Tinggi karena kedapatan mencuri besi beton  180 batang di tempatnya bekerja. 

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto Jumat (1/4) menurut laporan Saksi kejadiannya Kamis (3173) di jalan Deblot Sundoro Begelen di proyek bangunan rumah. 

Sekitar jam 04.00 WIB subuh saksi mendengar ada suara orang menggergaji besi, saat didatangi saksi ternyata pelaku sedang memotong besi ulir cor bangunan langsung ditangkap saksi. 

Kejadian tersebut dilaporkan saksi kepada toke nya yang langsung datang ke TKP dan tersangka sudah dipegang personel reskrim Polres Tebing Tinggi. 

Tersangka malam itu telah berhasil memotong 43 batang besi beton berbagai ukuran dari bangunan ruko 3 pintu lantai 2,dan setelah dihitung sudah ada 180 batang besi yang terpotong. 

Dari kejadian korban mengalami kerugian Rp.40 Juta, dan kini tersangka ZA dan barang bukti ditahan di Polres Tebing Tinggi untuk pengusutan lebih lanjut. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022