Kepolisian Resor Tanjungbalai memonitor minimarket dan pasar di wilayah hukum Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara guna memastikan minyak goreng aman menjelang bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan monitor minyak goreng dilakukan oleh Personel Polres dan Polsek jajaran," kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi dalam keterangan tertulis, Kamis.

Triyadi menyebutkan, Polres Tanjungbalai memonitor stok minyak goreng dalam rangka memastikan cukup untuk warga Kota Tanjungbalai menjelang bulan puasa sampai hari raya dan setelah hari raya.

"Sebentar lagi kita juga akan memasuki bulan Ramadhan. Kebutuhan minyak goreng akan meningkat, personel Polres Tanjungbalai dan Polsek jajaran terus melakukan monitoring yang bertujuan menjaga kestabilan harga dan ketersediaan," ucapnya.

Kapolres mengatakan, monitoring minyak goreng di wilayah hukum Polres Tanjungbalai terus dilakukan guna menghindari kelangkaan sehingga dapat memenuhi kebutuhan warga.

Para pedagang agar tidak menjual harga minyak eceran di atas HET yang sudah ditetapkan pemerintah dan jangan menimbun minyak goreng.

"Jika kedapatan, dilakukan tindakan tegas," kata Kapolres Tanjungbalai.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022