Polresta Deliserdang, Polda Sumatera Utara, kembali menggelar vaksinasi massal di wilayah hukumnya, Kamis (31/3).

Kali ini, vaksinasi tersebut dilaksanakan di Jalan Sei Mencirim Desa Payageli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang dengan dipantau langsung oleh Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto SH SIK Msi dan Kabid Propam, Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan SIK.

Kegiatan diawali dengan kegiatan zoom meeting pemantauan vaksinasi massal serentak di seluruh indonesia oleh Wakapolri dari SMK Negeri 1 Sukalarang Sukabumi Polda Jabar.

"Kita langsung turun melakukan pemantauan dan monitoring untuk memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan baik," ujar Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto SH SIK Msi dalam keterangannya.

Dadang menerangkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang.

Baca juga: Dinkes Sumut: Lansia penerima vaksin COVID-19 mencapai 906.060 jiwa

"Tim vaksinator dari seksi Dokkes Polresta Deliserdang juga diturunkan. Vaksinasi ini juga dalam rangka menindak lanjuti arahan bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar kewilayahan meningkatkan dan memperkuat percepatan vaksin COVID-19 menjelang bulan suci Ramadhan," terang mantan Kapolrestabes Medan.

Digelarnya vaksinasi massal ini, Dadang berharap masyarakat dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk hadir mendapatkan vaksin baik dosis I, II dan II (Booster).

"Dalam upaya mencegah laju penyebaran virus COVID-19, kita ingin masyarakat di wilayah Kabupaten Deliserdang sudah menerima vaksin dosis lengkap," harapnya.

Sementara Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, menambahkan  bagi warga masyarakat yang telah mendapatkan vaksin diimbau agar jangan melalaikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

"Meskipun telah mendapatkan vaksin, masyarakat jangan lalai dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan dan gunakan cairan disinfektan.  Hal itu diharapkan dapat dijadikan sebagai kebiasaan dan disiplin dalam kegiatan sehari-hari demi keselamatan bersama," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022