Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan mendorong anggaran 2023 difokuskan kepada peningkatan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kita mendorong Pemkot Medan agar memperbanyak program peningkatan ekonomi bagi warga yang terdampak pandemi dua tahun belakangan ini," katanya Syaiful kepada di Medan, Kamis (24/3).

Harapan ini disampaikan Fraksi PKS DPRD Kota Medan menanggapi pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Medan 2023 dilaksanakan Pemkot Medan.

Politisi muda ini juga berharap pandemi COVID-19 dua tahun terakhir bisa segera dituntaskan tahun ini, sehingga pemerintah daerah bisa fokus memperbaiki perekonomian masyarakat.

"Kami sudah memperhatikan keberpihakan Pemkot Medan terhadap produk UMKM lokal, kita apresiasi itu. Kedepannya pelaku UMKM bisa menyokong perekonomian di Kota Medan, sehingga mereka harus mendapat perhatian lebih lagi," tegas dia.

Di samping, ujarnya, pemulihan ekonomi masyarakat di ibu kota Provinsi Sumatera Utara harus dilakukan, di antaranya pendidikan, infrastruktur dan kesehatan harus menjadi perhatian yang sungguh-sungguh.

Anggota komisi IV DPRD Kota Medan ini mendukung langkah strategis Pemkot Medan guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), karena ditenggarai selama ini banyak kebocoran.

"Fraksi PKS akan mendukung setiap upaya Pemkot Medan melakukan inovasi dalam meningkatkan PAD di lapangan, tetapi dengan catatan tidak membebani masyarakat," terang Syaiful.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022