Gebyar Lelang Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) 2022 Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Utara, Kamis, diminati konsumen dan berhasil menjual berbagai produk dengan total ratusan lot.

"Pelaksanaan lelang UMKM di Sumut itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan situs resmi Lelang Indonesia yaitu https://lelang.go.id dan di Sumut lumayan peminatnya," ujar Kepala DJKN Sumut, Tedy Syandriadi di Medan, Kamis.

Lelang produk. UMKM dengan moto “Pulih dan Bangkit Bersama Lelang Indonesia” itu merupakan salah satu upaya dan bentuk kontribusi DJKN dalam pemulihan ekonomi nasional.

"Dengan memberdayakan UMKM diharapkan UMKM lebih berkembang dan ekonomi.membaik," katanya.

Baca juga: Legislator ini dukung ASN Pemkot Medan gunakan sepatu UMKM lokal

Beberapa produk UMKM ditawarkan tanpa melalui uang jaminan lelang agar menambah minat pembeli dalam menawar produk lelang.

Pelaku UMKM yang mengikuti program tersebut antara lain Jasmine Handycraft, Raja Patin Indonesia ,KYTa, Ashfara Kreasi , CV Kopi Muda Indonesia, Dekranasda Sumut, dan Aloya Coffee.

Produk yang dilelang antara lain kopi, jahe merah, hasil kerajinan, tauco, dan kulit ikan patin.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Sumut, Deny Sudrajat, mengatakan, kegiatan lelang produk UMKM itu diyakini dapat meningkatkan penjualan produk UMKM.Program itu diharapkan dapat berkelanjutan untuk dapat membantu pemasaran produk para pelaku UMKM.

"Kegiatan lelang yang merupakan kolaborasi antarunit eselon1, seperti DJBC selaku pembina UMKM, KPTIK dan BDK yang menyediakan sarana dan prasarana serta DJKN selaku penyelenggara lelang menunjukkan 'Kemenkeu One'," katanya.

Program itu melambangkan spirit semangat dari Kementerian Keuangan untuk berkolaborasi antarmasing-masing unit eselon.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022