"RSUD Padang Sidempuan, kembali bisa melayani pasien yang ingin cuci darah, " ucap Direktur Utama RSUD Padang Sidempuan dr Masrip Sarumpaet, Kamis (24/3)

Sejak 15 Maret 2022 lalu, RSUD milik pemerintah daerah  itu sudah membuka kembali pelayanan medis Cuci Darah atau Hemodialisa (HD).

"Alhamdulillah, Sudah bisa kembali melayani cuci darah di sini. Posisi Sekarang, sudah 42 Pasien yang Reguler Cuci darah," ucap Marsip Sarumpaet.

Lebih lanjut Masrip menjelaskan, dengan dibukanya kembali praktik cuci darah di RSUD Padang Sidempuan, akan membantu masyarakat yang memerlukan cuci darah. Sebab, cuci darah itu dilakukan tidak hanya sekali, tapi harus berkesinambungan.

Diakuinya, selama praktik cuci darah tutup di RSUD Padang Sidempuan, banyak warga yang mengambil alternatif untuk pergi ke daerah lain seperti ke Kota Sibolga, Kota Medan, Kota Bukit Tinggi dan daerah lainnya dan kami atas nama manajemen meminta maaf.

"Atas kerjasama dari semua pihak, masalah yang menjadi kendala sudah bisa terselesaikan sehingga cuci darah bisa dilakukan di rumah sakit ini,” jelas Direktur RSUD Padang Sidempuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022