Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Tebing Tinggi terus berkurang karena bertambahnya yang sembuh. Sampai Kamis (17/3) dilaporkan tinggal 16 orang dari sebelumnya 21 orang. 

Dinas Kominfo menyampaikan, dari laporan yang disampaikan Dinas Kesehatan tersebut untuk Tebing Tinggi selain tidak ada wilayah kelurahan yang zona merah, juga yang masuk zona orange nihil, sebelumnya ada tiga kelurahan. 

Iswan Suhendi, Kabid Komunikasi Kominfo usai memimpin operasi yustisi, Kamis sore, mengatakan yang masih ada saat ini 11 kelurahan berada pada zona kuning dan 24 kelurahan zona hijau. 

Untuk capaian vaksinasi di Kota Tebing Tinggi sebesar 97,54% dari total 133.616 orang dan BOR  tempat tidur pada empat rumah sakit yang ada di Kota Tebing Tinggi sebesar 12,8% dari ketersediaan 117 bed.

Iswan Suhendi mengingatkan masyarakat Tebing Tinggi agar senantiasa tetap patuh menjalankan protokol kesehatan, terutama saat bepergian keluar rumah.

Terlebih lagi ketika bepergian keluar kota atau daerah, Pemkot terus berupaya mencegah penyebaran COVID-19 di Tebing Tinggi lewat operasi yustisi.

"Untuk itu kami mohon maaf kepada warga yang mungkin sedikit terganggu aktifitasnya terutama pengendara mobil atau sepeda motor karena operasi yustisi, semua itu untuk kesehatan dan kebaikan kita bersama," ujar Iswan. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022