Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, seluruh tenaga vaksinator dikerahkan untuk mempercepat vaksinasi dosis II menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

"Kita kerahkan seluruh tenaga dan sumber daya yang ada, tenaga vaksinator kita keluarkan semua, tapi tetap diatur pola kerjanya," ucap Panca, dalam pengarahannya ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi, Rabu.

Panca berharap, pada saat memasuki bulan Ramadhan semua capaian vaksinasi sudah mencapai target 70 persen untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus COVID-19 mengingat bahwa tingginya mobilitas masyarakat pada saat bulan suci tersebut.

Kapolda juga mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat walaupun sudah menjalani vaksin.

"Kita jangan lengah, prokes ketat harus dijalankan, juga saya minta berbagai strategi percepatan vaksin terus dilakukan," ucap Kapolda Sumut.

Baca juga: Kapolda Sumut: 1.000 lansia di Tebing Tinggi jalani vaksinasi COVID-19

Kapolda mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksin, kesadaran masyarakat sangat tinggi, sampai dengan saat ini capaian vaksinasi terhadap lansia baik dosis I dan II belum mencapai 70 persen.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumut sempat berdialog dengan masyarakat yang akan dan telah melaksanakan vaksinasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari, Pejabat utama Polda Sumut dan Pejabat utama Kodam I/BB serta Forkopimda Kota Tebing Tinggi.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022