Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu menyerahkan dua unit mesin jahit kepada pelaku UMKM bersumber dari CSR (Corporate Social Responcibility) PT Samukti Karya Lestari (SKL).

Dua unit mesin jahit dan satu unit mesin sirsak itu diserahkan bupati, Selasa (15/3), langsung kepada Imeldiana Pardede pimpinan UMKM LKP Penjahit Pardede, di Kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batang Toru wilayah setempat.

Bupati menyerahkan bantuan local capabilities itu bersama PR&Legal Assistant PT.SKL Eldi Rizki disaksikan Camat Muara Batang Toru Faisal Chandra Harahap, pemerintahan desa, kelurahan pengurus Koperasi Tondi Bersama Awaluddin Tanjung dan Selamat Nasution. 

"Kita apresiasi  PT.SKL yang telah menjalankan program CSR yang sejalan dengan program Pemkab Tapsel dalam hal untuk peningkatan UMKM (Usaha Mikro dan Kecil Menengah) di wilayah ini," kata Dolly. 

Baca juga: Terkonfirmasi posistif COVID-19 Tapsel bertambah, Mendagri instruksikan PPKM level dua

Dengan diberikannya bantuan alat-alat menjahit tersebut, Bupati lebih jauh, berharap pendapatan usaha LKP Penjahit Pardede yang di pimpin Imeldiana dapat semakin meningkat.

"Harapan lain terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di bumi Tapsel terus dapat memperhatikan UMKM di lingkungan sosialnya sebagaimana yang dilakoni PT.SKL yang bergerak di sektor per kelapa sawitan ini," tegas Dolly.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022