Satgas COVID-19 Kota Tebingtinggi menggelar razia vaksinasi dan Protokol Kesehatan ditempat fasilitas dan sarana umum (ruang publik) yang ada di Kota Tebing Tinggi, Senin (14/3).

Tim Satgas COVID-19 Kota Tebing  Tinggi yang terdiri dari Dinas Kominfo,  Kejari, Koramil 13 TT Kapten , Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. 

Dalam Operasi Yustisi tersebut Petugas Satgas meyampaikan himbauan kepada warga, baik yang melintas maupun yang sedang antri di Bank BRI agar tetap disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan  menjaga jarak dan menghindari kerumuman. 

Selain itu petugas juga memeriksa vaksinasi warga melalui KTP maupun melalui Aplikasi Pedulilindungi.

Bagi warga yang belum vaksin fase I, II maupun III, dianjurkan segera vaksinasi bersamaTim Vaksinator dari Dinas Kesehatan yang ikut bersama Tim Satgas. 

Kepala Bidang Komunikasi Iswan Suhendi saat memimpin Operasi Yustisi kepada wartawan mengatakan, kami dari Tim Satgas COVID 19 Tebing Tinggi melakukan aktivitas razia vaksin, baik secara stasioner maupun mobile. 

Sebelumnya kita melakukan pemeriksaan di simpang Bagelen atau Jalan Deblod Sundoro, dengan mengecek para pengendara yang melintas apakah sudah vaksin atau belum. 

Tim Vaksinator sudah disiapkan bagi warga yang mau vaksin, langsung bisa vaksin. Dan sekarang ini kita mengunjungi tempat-tempat keramaian, termasuk perbankan. 

Kami juga memeriksa bagi masyarakat yang belum vaksin, kami anjurkan agar segera vaksin dengan layanan vaksin ditempat," jelas Iswan. 

Dikatakan Iswan Suhendi dari lapangan secara umum hampir semua warga sudah melaksanakan vaksinasi. 

 "Tadi bagi warga yang belum vaksin tidak ada penolakan dari warga, semuanya bersedia divaksin. Hal ini berkat kerjasama tim dari Kejaksaan, Koramil dan instansi terkait," ujarnya. 

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022