Vaksinasi massal masyarakat umum seperti lansia, anak dan pelajar terus gencar dilaksanakan Polresta Deliserdang, Polda Sumatra Utara, di wilayah hukumnya.

Tercatat ada beberapa lokasi dilaksanakan vaksinasi massal seperti di area Gedung Pusat Pengembangan Produk Unggulan Deliserdang (P3UD) Kecamatan Tanjung Morawa, Sabtu 26 Februari 2022.

Selanjutnya di Lapangan Tengku Raja Muda, Kecamatan Lubukpakam, Kamis 3 Maret 2022.

Kegiatan serupa dilaksanakan di Kito Convention Hall, Kecamatan Tanjung Morawa yang dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui virtual zoom meeting, Selasa 8 Maret 2022.

"Vaksinasi masal ini adalah salah satu bentuk tindakan aktif kita untuk menyukseskan program pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Deliserdang," ujar Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, Rabu (9/3).

Irsan menyebutkan guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19, Polsek jajaran khususnya, Bhabinkamtibmas terus melaksanakan sosialisasi di wilayah masing-masing untuk menghimbau agar melaksanakan vaksinasi.

"Vaksinasi di area P3UD saat ini masih berlanjut. Dosis yang tersedia vaksin I, II, III  (booster). Tim Vaksinator dari Urkes Polresta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang," sebut mantan Kapolres Madina.

Kegiatan vaksinasi kepada masyarakat umum khususnya lansia, anak dan pelajar  terus akan digelar secara rutin.

"Kita berupaya agar vaksinasi dapat tersalur menyeluruh kepada seluruh warga di wilayah Kabupaten Deliserdang. Tujuannya agar terhindar dari penyebaran serta mengantisipasi penyebaran COVID-19 varian baru yakni Omicron," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999.
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022