Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Medan, Sumatera Utara menyalurkan bantuan berupa paket pangan kepada para mualaf di daerah tersebut dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1443 Hijriah.
 
Tim Program ACT Medan Muharam Dani, Minggu, mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan program ACT menyambut Ramadhan melalui tema "Kan Mau Ramadhan" yang bertujuan mengajak masyarakat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
Dalam program ini, kata dia, akan banyak sekali rangkaian kebaikan yang akan disalurkan untuk para keluarga prasejahtera.

"Langkah awal dilakukan dengan pembagian paket pangan gratis untuk para mualaf," ujarnya.

Baca juga: ACT bantu evakuasi korban banjir di Serdang Bedagai Sumut

Meski bulan Ramadhan tahun ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, Dani berharap hal tersebut tidak mengurangi kekhusyukan umat dalam beribadah.
 
Sementara itu, Koordinator Mualaf Sumut Adi Setya Widiantara menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian ACT Medan kepada para mualaf melalui bantuan yang diberikan tersebut.
 
Apalagi, kata dia, menjelang bulan Ramadhan akan banyak sekali kebutuhan pangan yang harus dipenuhi dan harga bahan pokok yang cenderung akan naik.
 
“Pembagian pangan gratis ini sangat membantu para mualaf untuk menyambut bulan Ramadhan. Kami sangat bersyukur ACT telah memperhatikan kami para mualaf," katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022