Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu siap memberikan pelayanan kesehatan bagi warga binaan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Erik Atrada Ritonga di Rantauprapat, Rabu (3/3) siang menjelaskan, pemerintah daerah terus meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Diantaranya, kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A di Rantauprapat.

Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang kesehatan warga binaan.

Pihaknya siap menfasilitasi warga binaan yang terganggu kesehatannya. “Melalui dinas terkait, kami siap fasilitasi warga binaan yang dirawat di RSUD. Semoga dengan MOU ini dapat memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat binaan,” jelas Erik. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Rantauprapat, Jayanta Sitepu menyampaikan, terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah peduli kepada warga binaan.

Diantaranya, target vaksin mencapai 85 persen. Menurutnya, pemerintah daerah telah memperhatikan kesehatan yang menjadi kebutuhan. “Semoga kerja sama ini terus terjalin dengan baik,” ujar Jayanta.

Jayanta menjelaskan, Lapas kelas II A Rantauprapat berkapasitas 375 orang. Saat ini dihuni hampir 1.500 orang yang keseluruhannya adalah warga Labuhanbatu.

Pihaknya meminta kepada pemerintah daerah, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga binaan. Menurutnya, dengan MOU tersebut dapat mengatasi masalah kesehatan bagi warga binaan. 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022