Polresta Deliserdang kembali melaksanakan vaksinasi massal di area Gedung Pusat Pengembangan Produk Unggulan Deliserdang (P3UD) Kecamatan Tanjung Morawa, Sabtu (26/2).

Kegiatan serupa dan di tempat yang sama
sebelumnya juga pernah dilaksanakan pada bulan Juni 2021.

Vaksinasi massal kali ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumatra Utara Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SH S.I.K M.Si dan Wakil Bupati Deliserdang H M Ali Yusuf Siregar.

Tak ketinggalan Komandan Brigif 7/Rimba Raya Kolonel Inf M Faisal Nasution SIP, Kasdim Mayor Inf Toto Trianto, Ketua MUI Kabupaten Deliserdang Amir Panatagama S.PD.I serta Kepala Dinas Kesehatan dr Ade Budi Krista turut menghadiri vaksinasi massal tersebut.

Kegiatan itu diawali dengan pelaksanaan video coference (Vidcon) yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si.

Dalam vidconnya, Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Forkopimda Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia telah mengikuti video conference vaksin COVID-19 yang serentak dilaksanakan di Indonesia.

"Terimakasih kepada para Kapolda, Pangdam dan Gubernur yang sudah hadir dalam acara ini. Diharapkan mencapai 1.000.600 orang setiap harinya agar dapat mencegah penularan COVID-19 di setiap wilayah yang ada di Indonesia," papar Kapolri.

Sementara Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di P3UD dengan sasaran masyarakat umum, lansia, anak dan pelajar.

"Kita berupaya agar vaksinasi dapat tersalur menyeluruh kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Deliserdang. Sehingga terhindar dari penyebaran COVID-19, yang akhir-akhir ini angka penyebarannya mulai mengalami kenaikan signifikan. Oleh karenanya, kegiatan memvaksinasi akan terus gencar dilakukan," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999.

 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022