Operasi yustisi mencegah penyebaran COVID-19 rutin dilaksanakan Polresta Deliserdang di wilayah hukumnya. 

Hal itu dibuktikan dengan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan pembagian masker kepada pengedara di jalan dilakukan oleh personel Polresta Deliserdang, mulai dari pagi sampai siang hingga malam hari. 

"Hari ini Sat Sabhara dan Satlantas turun ke jalan membagikan masker," ujar Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, Kamis (24/2).

Irsan menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Kompol Bulat Panjaitan dengan turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat. 

"Personel yang melaksanakan operasi yustisi mengedepankan tindakan humanis. Begitupun, tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker saat pergi ke luar rumah dan jangan berkumpul dapat menimbulkan kerumunan," jelas mantan Kapolres Madina ini. 

Masyarakat Kabupaten Deliserdang diharapkan penerapan prokes ditaati sesuai aturan dari pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19, terlebih lagi varian Omicorn. 

"Jika masyarakat sudah divaksin agar tidak lengah dan selalu menaati prokes. Bagi yang belum menerima vaksin, agar bisa datang ke lokasi telah disediakan Polresta dan pemerintah daerah. Hal itu dilakukan mendukung percepatan vaksinasi," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022