Manajemen PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV bekerja sama dengan Pemerintah Kota Medan menggelar operasi pasar (OP) minyak goreng curah di Pusat Pasar Kota Medan.

"Selain dalam kemasan, PTPN IV menggelar OP minyak goreng curah. OP. minyak goreng curah terkhusus dilakukan di Pusat Pasar Medan," ujar Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV, Riza Fahlevi Naim di Medan, Kamis.(17/2) 

Hari pertama, Kamis, PTPN IV menggelontorkan 5.000 liter minyak goreng curah dengan harga Rp11.500 per liter.

Baca juga: Disdag Medan ajak PTPN4 gelar operasi pasar minyak goreng

"Tujuan OP minyak goreng curah untuk membantu mempercepat penurunan harga minyak goreng di pasar,"katanya.

Ada pun pemilihan Pusat Pasar sebagai lokasi OP mengacu pada pasar tersebut merupakan pusat pasar dengan konsumen yang lebih banyak.

Selain di Pusat Pasar Kota Medan, ujar Riza Fahlevi Naim, PTPN IV juga menggelar OP minyak curah itu ke pasar dan kawasan sekitar wilayah operasional perusahaan di sembilan kabupaten di Sumut .

“Operasi pasar minyak goreng curah ini tidak hanya diadakan di Kota Medan saja, melainkan di sekitar wilayah kerja PTPN IV yang berada di 9 Kabupaten di Provinsi Sumut,"katanya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Dammikrot mengatakan, Pemkot Medan bekerja sama dengan banyak pihak khususnya perusahaan produsen, terus menggelontorkan.minyak goreng baik dalam bentuk kemasan mau pun curah.

"Jadi masyarakat diminta tidak panik atau khawatir.Pemkot Medan memastikan minyak goreng tersedia cukup banyak di pasar baik dalam bentuk kemasan atau curah, "katanya.

Selain ketersediaan yang memadai, harga minyak goreng dipastikan sesuai kebijakan pemerintah yakni Rp11 500 per liter untuk minyak curah dan Rp14. 000 per liter minyak dalam kemasan.

"Sesuai arahan dari Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution, Pemkot Medan siap menjamin ketersediaan minyak goreng untuk kebutuhan masyarakat," ujar Dammikrot.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022