Personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepolisian Resor Sibolga, Sumatera Utara, mengikuti tes usap antigen di Aula Wira Pratama Polres Sibolga dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah penyebaran COVID-19. 

"Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memastikan bahwa personel Polres yang akan melaksanakan tugas, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam keadaan sehat dan bebas dari COVID-19," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja dalam keterangan diterima di Medan, Senin.

Taryono menyebutkan tes usap antigen ini untuk memastikan kondisi personel, saat terjadi peningkatan kasus COVID-19 termasuk varian Omicron di Sumatera Utara. Kasus terpapar COVID-19 di Kota Sibolga juga telah mencapai 13 kasus.

"Swab Antigen dilaksanakan oleh tim Dokkes Polres Sibolga kepada personel Polres Sibolga dan ASN," ucapnya.

Baca juga: Polres Sibolga gelar patroli skala besar

Kapolres mengatakan hari ini Polres Sibolga melaksanakan serta menindaklanjuti apa yang menjadi perintah dan petunjuk dari pimpinan berkaitan dengan penanggulangan COVID-19.

Ia berharap tidak ada personel Polres Sibolga dan ASN yang positif tertular COVID-19.

"Alhamdulillah dari 124 personel dan ASN yang di-swab antigen dinyatakan negatif. Kami mengimbau personel dan ASN agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, sekalipun hasil swab antigennya negatif," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022