Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bekerja sama dengan Politeknik Pariwisata Negeri Medan dan Gojek menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau penguat di Kampus Poltekpar Medan Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

"Vaksinasi dosis ketiga ini menyediakan 2.000 dosis yang diikuti ratusan pengemudi Gojek dan masyarakat umum yang sudah vaksinasi dosis dua setelah enam bulan lamanya," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam keterangan tertulis di Medan, Jumat.(11/2)

Hadi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya vaksinasi dosis ketiga ini dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19

Baca juga: Dinkes: Kasus Omicron di Sumut bertambah jadi 28 orang

"Kapolda Sumut mengapresiasi keterlibatan semua pihak dalam menekan penyebaran COVID-19, khususnya varian baru Omicron. Keterlibatan semua pemangku kepentingan dalam menangani COVID-19 sangat dibutuhkan," ucap Hadi.

Kapolda juga mengapresiasi prakarsa Gojek dan Poltekpar Medan untuk bergerak dalam memberikan vaksin penguat bagi masyarakat umum.

Hadi mengatakan vaksinasi penguat ini merupakan langkah dalam mendukung program vaksinasi nasional untuk mencapai kekebalan komunal.

"Vaksin booster ini untuk membentuk herd immunity dan meningkatkan imun masyarakat mengingat saat ini terjadi peningkatan terkonfirmasi COVID-19 di Kota Medan," katanya.

Ia mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap COVID-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M mengingat saat ini terjadi peningkatan kasus terpapar COVID-19 di Sumut.

"Jangan lengah meski sudah divaksin, tetap patuhi prokes karena pandemi COVID-19 belum berakhir. Sayangi diri dan keluarga kita," demikian Kabid Humas Polda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022