Dandim 0212/TS Letkol Inf RC Sihombing bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini yang didampingi Kepala BPBD Padangsidimpuan Arfan Siregar meninjau tempat isolasi terpusat (Isoter) pasien COVID-19, Rabu (9/2).

Tempat isolasi terpusat tersebut berada di Jalan Abdul Haris Nasution Kelurahan Palopat Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan. 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengatakan tempat isolasi terpusat tersebut sebagai langkah antisipasi jika terjadi lonjakan kasus COVID-19 di daerah itu.

Baca juga: Peserta Sumatera Enduro Series Padangsidimpuan telah dilindungi program BP Jamsostek

Siapapun yang terkonfirmasi COVID-19 di Kota Padangsidimpuan nantinya akan dilakukan isolasi di ruangan isoter itu. Tidak ada lagi yang isolasi mandiri, sehingga orang yang positif COVID-19 tidak berkeliaran dimana mana.

"Oleh karenanya hari ini kita lihat kesiapan ruang Isoter ini dan sudah layak dipergunakan," katanya.

Ia mengatakan, kepada Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa diharapkan dapat bekerjasama untuk memantau langsung masyarakat yang terindikasi COVID-19 untuk segera dibawa ketempat isoter yang telah disiapkan. 

"Yang terpenting dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan upaya preventif, sehingga pasien isoman dengan sukarela mau menjalankan isolasi dan pemahaman harus diberikan secara menyeluruh," katanya.

Sementara itu Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini menyampaikan kepada warga untuk  tetap protokol kesehatan, jangan lupa pake masker dan upayakan kepada warga untuk melakukan vaksinasi, ucap Kapolres. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022