Selama masa pandemi hingga kurun waktu 24 jam belakangan perkembangan COVID-19 di Tapanuli Selatan (Tapsel) tercatat yang konfirmasi sudah sebanyak 840 kasus, sembuh 798 kasus dan sudah meninggal 41 kasus. 

Artinya, secara akumulasi dari sebanyak 840 kasus konfirmasi, dikurang yang sembuh 798 kasus dan sudah meninggal 41 kasus, maka kasus terkonfirmasi COVID-19 tinggal satu kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil, Minggu (23/1) malam mengatakan, satu kasus konfirmasi COVID-19 tersebut tengah menjalani isolasi mandiri, di wilayah Kecamatan Batang Toru. 

Perkembangan harian terpapar COVID-19 tersebut sesuai hasil laporan seluruh petugas Puskesmas seluruh 15 kecamatan se Tapsel. "Karenanya mari kita tetap waspada dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan," katanya. 

Selain itu, Satgas Penanganan COVID-19 mengajak bagi masyarakat Tapsel khususnya yang belum di suntik vaksin agar mendaftarkan diri ke petugas kesehatan di Puskesmas agar mendapat vaksin. 

"Mengingat penyebaran COVID-19 sejumlah daerah yang mulai meningkat, diharap masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak, tambah vaksinasi, sebagai upaya terhindar COVID-19," katanya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022