Beragam upaya dilakukan Majlis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Aekkanopan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan persyarikatan tersebut. Salah satunya adalah dengan mengadakan Upgrading Guru dan sharing peningkatan pelayanan sekolah dengan Dikdasmen PCM Kemayoran Baru Jakarta. Kegiatan tersebut dilakukan di SD Muhammadiyah I Aekkanopan, Sabtu.

Dari rilis yang diteirma Antara, Minggu, kegiatan tersebut upgrading dan sharing tersebut diisi Ketua Majlis PCM Kemayoran Baru Ustadz Ahmad Said Matondang ME Sy. Dalam paparannya, Said mendorong sekolah Muhammadiyah agar saling berbagi (sharing), menginspirasi, membesarkan dan membanggakan serta saling membantu.

“Hal ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dalam menjawab tantangan pendidikan Muhammadiyah ke depan,” katanya dalam acara yang dihadiri Ketua PCM Aekkanopan Aminurlah, Ketua Dikdasmen PCM Aekkanopan Surianto SIKom, Kepala SMP Ahmad Dahlan Lahuddin Nur Harahap SE dan Kepala SD Muhammadiyah 1 Aekkanopan Rudi Chandra Simbolon.

Ketua Majlis Dikdasmen PCM Aekkanopan Surianto pada kesempatan itu menyampaikan teima kasih atas ruang kerjasama yang diberikan PCM Kemayoran Baru Jakarta. Menurutnya, salah satu poin dalam kerjasama tersebut adalah kedua belah pihak telah bersedia membuka ruang seluasnya untuk belajar dan berkolaborasi.

“Ke depan kita akan segera merealisasikan program guru magang ke Jakarta yang menjadi bagian dari kerjasama ini.  Kita juga akan segera melakukan pembenahan service ecxcilent sebagai tindak lanjut dari masukan seluruh pihak,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PCM Aekkanopan Aekkanopan Aminurlah menyatakan mendukung langkah yang dibuat Dikdasmen PCM Aekkanopan. “Kerjasama ini selain membuka jaringan, jiuga Insya Allah sama-sama memberikan manfaat yang baik bagi kedua lembaga,” sebutnya.

Dikatakannya, MoU itu bisa dijadikan titik awal untuk mengumpulkan kekuatan besar antarsumber daya yang belum terhimpun. Bahkan ia mengungkapkan, di masa mendatang PCM Aekkanopan berencana memberangkatakan majlis dna kepala sekolah melakukan MoU dengan sekolah di Turki.

 

 

 

Pewarta: Rilis--Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022