Kepala Humas Promosi dan Protokoler Universitas Sumatera Utara (USU) Amalia Meutia,M,Psi,Psikolog meraih penghargaan sebagai Insan Humas Terpopuler Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH).

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah mengantarkan dirinya meraih predikat tersebut," kata Amalia, dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1).

Hasil tersebut diumumkan pada Acara Anugerah Humas Diktiristek 2021 yang diadakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Jakarta, Kamis (13/1).

Amalia Meutia mewakili USU tampil menjadi Insan Terpopuler, Unggul diantara universitas terkemuka di Indonesia seperti UI, ITB, UNPAD, UGM, dan lainnya yang tergabung dalam kategori PTN BH.

Menurut Amalia, dukungan pimpinan dan seluruh aktivitas akademika USU merupakan modal penting dalam hal tersebut.
"Prestasi ini tidak lepas dari hasil kerja keras dan kerja sama tim humas yang tangguh dinamis, didukung oleh pimpinan USU serta seluruh sivitas akademika USU.Meski persaingan cukup berat diantara Perguruan Tinggi Negeri terkemuka di Indonesia, namun USU mampu menunjukkan giginya, " ucapnya.

Hasil tersebut diraih setelah dewan juri melakukan penilaian pada rentang waktu 2021.Insan Humas Terpopuler merujuk pada insan perguruan tinggi yang melakukan kegiatan kehumasan secara aktif dan bermanfaat kepada masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kemendikbudristek Prof Ir Nizam,MSc,DIC, PhD,IPU, Asean Eng, mengatakan, penghargaan Anugerah Humas ini merupakan bentuk apresiasi dari Diktiristek kepada insan humas yang senantiasa berkontribusi aktif dalam mempublikasikan pogram dan kebijakan dari Dirtjen Diktiristek khususnya program Kampus Merdeka.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022