Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Armyn Simatupang optimis dipilih Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut. Meski saat musyawarah daerah atau musda kemarin hanya mendapat dukungan dari 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota.

"Optimislah, namanya orang bertanding," ujar Armyn ketika dihubungi, Rabu (12/1).

Dia mengaku awal mula pencalonan dirinya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, ada 25 pemegang suara yang menyatakan dukungan. Namun, belakangan saat verifikasi dukungan oleh panitia musda, hanya ada 11 yang terverifikasi.

Baca juga: Lokot Nasution peraih dukungan terbanyak Musda Demokrat Sumut

Selebihnya mengalihkan dukungan kepada kandidat lain. Armyn tidak mau ambil pusing mengenai hal tersebut. "Awal 25 DPC dukungan, kemarin jadi 11. Kenapa begitu, biarlah DPP yang menelaah itu," tuturnya.

Saat ini, menurut dia, para kandidat sedang menunggu jadwal fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan oleh tim tiga. Di mana, tim tiga ini berisikan ketua umum, sekretaris jendral dan BPOKK.

"Masih menunggu jadwal itu, semua keputusan ada di ketua umum, saya sama sekali tidak mau mendahului. Jadi kalau ada yang bilang sudah terpilih, belum ada itu," sambungnya.

Kepada dua kandidat lain, Armyn berpesan agar berkompetisi secara sehat. "Kompetisi tetap berjalan, bersaing sehat aja," urainya.

Sekadar mengingatkan ada tiga kandidat Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yakni Lokot Nasution (14 dukungan), Armyn Simatupang (11 dukungan) dan Tondi Roni Tua (delapan dukungan).

Dukungan itu diperoleh dari 33 DPC Partai Demokrat kabupaten/kota dan satu dari DPD Sumut.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022