Rumah Tahfidz Mahligai Sufara Qur'an (MSQ) Kecamatan Barus menggelar takziah dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Almarhum H. Suchairi Sibarani, S.Pd, M.I.P, abang kandung Bakhtiar Ahmad Sibarani, Bupati Tapanuli Tengah di rumah duka di Jalan Merdeka No. 5 Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (10/1).

Takziah yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ustadzah Desi Matondang, dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Mudir selaku pimpinan Rumah Tahfidz MSQ Barus, dan tausiyah oleh Ustadz Fauzi Hasibuan, SIQ.

Dalam kesempatan itu Bupati mengucapkan terima kasih atas penghiburan yang diberikan oleh Rumah Tahfidz MSQ Barus. "Ini menjadi penyemangat dan semakin memberikan kekuatan kepada kami dalam menghadapi musibah ini," ungkap Bupati.

Baca juga: Ribuan warga Tapteng gelar takziah malam kedua wafatnya abang kandung Bupati Bakhtiar

Bupati juga meminta kepada para Ustadz, Ustadzah, Santri dan Santriwati Tahfidz, agar tetap semangat dalam mengajar dan belajar Al-Qur'an sehingga lahirlah generasi-generasi penerus yang qurani.

Tidak lupa Bupati juga memohon untuk mendoakan mereka sekeluarga agar dipermudah semua urusan, diberikan kesehatan, dan rezeki yang berkah.

Pada kesempatan itu, Mudir Rumah Tahfidz MSQ Barus, Muhammad Isban Tanjung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan keluarga atas kepedulian dan bantuannya terhadap MSQ Barus.

"Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani adalah orangtua kami sekaligus pembina kami di MSQ Barus ini. Karena sejak berdirinya MSQ ini, Bapak Bupati tetap memberikan bantuan dan dukungan sehingga MSQ Barus ini dapat berjalan dengan baik. Dan sebagai wujud terima kasih kami, kami akan mengadakan sedekah kaji bacaan khatam Quran 30 juz yang nilai pahalanya dihadiahkan kepada Almarhum H. Suchairi Sibarani," tutur Muhammad Isban Tanjung.

Atas kepedulian Rumah Tahfidz Mahligai Sufara Qur'an Barus, Bupati bersama dengan istri tampak haru dan bangga. Dengan penuh kasih sayang, Bupati dan istri menyalami mereka.  

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022