Plt Kepala Dinas Pendidikan Mandailing Natal (Madina), Arbiuddin S Harahap, meminta kepada seluruh koordinator wilayah para pengawas sekolah, Kepala Sekolah, dan para guru agar berperan aktif mensukseskan vaksinasi COVD-19 khususnya ditingkat pelajar usia 6 - 11 tahun.

Peran aktif sukseskan vaksinasi COVID-19 dikalangan pelajar ini sesuai dengan perintah Bupati Madina, HM Jafar Sukhairi Nasution dan surat Kepala Dinas Kesehatan Madina nomor 443.32/8669/DINKES/2021.

"Untuk mensukseskan program vaksinasi di lingkungan Dinas Pendidikan Madina itu Dinas Pendidikan Madina telah menyurati para koordinator wilayah pendidikan, para pengawas dan Kepala Sekolah se Madina," sebut Arbi, Jumat (7/1).

Baca juga: Tuntutan warga dipenuhi, Muslih tetap Pjs Kades Simangambat

Dalam isi surat tersebut kepada seluruh Korwil, pengawas sekolah, Kepala Sekolah dan para guru agar berperan aktif mensukseskan vaksinasi COVID-19 pelajar termasuk menginformasikannya kepada orang tua siswa serta berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri dan Dinas Kesehatan terkait pelaksanaannya.

Arbi menyebut, pelaksanaannya vaksinasi di lingkungan Dinas Pendidikan Madina itu dijadwalkan pelaksanaannya mulai tanggal 07 hingga 22 Januari 2022.

Untuk itu, Kadis berharap kepada para Korwil, Pengawas Sekolah, kepala sekolah, dan guru untuk menyampaikannya kepada orang tua siswa terkait vaksinasi tersebut.

"Vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun ini harus kita sukseskan bersama. Kalau ini sukses Insya Allah proses belajar mengajar kita akan kembali normal, untuk itu diharapkan kepada Korwil, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, dan guru untuk mengajak atau memberikan penjelasan kepada orang tua siswa," sebut Arbi.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022