Setelah mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), DPRD Madina akhirnya tuntutan warga meminta Pjs Kepala Desa Simangambat Tambangan Kecamatan Tambangan agar tidak diganti membuahkan hasil.

Tuntutan warga ini dipenuhi oleh pemerintah daerah setelah Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution menerima aspirasi ratusan warga tersebut di aula kantor Bupati Madina, Kamis (6/1).

"Memang ada isu mengarah ke sana namun untuk SK belum kami keluarkan. Kalau memang ini kemauan masyarakat, kita kembalikan Muslih ke sana, tidak ada masalah sama kita," ungkap Atika sembari mendapat sambutan rasa syukur dari warga.

Baca juga: Ratusan warga Simangambat datangi DPRD minta Kades jangan diganti

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PMD Madina, Parlin Lubis menyampaikan, terkait permasalahan yang ada di desa hendaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan PMD.

“Terkait permasalahan yang ada di desa koordinasikan dulu dengan PMD, kita berjanji akan memfasilitasinya," ujar Parlin.

Diberitakan sebelumnya, sebelum menjumpai Wakil Bupati, ratusan warga masyarakat Desa Simangambat Tambangan tersebut juga mendatangi gedung DPRD Madina.

Di DPRD mereka menuntut agar Pjs Kepala Desa (Kades) Simangambat Tambangan, Muslih Lubis agar tetap dipertahankan sebagai Pjs Kades.

Ratusan warga yang terdiri dari kaum bapak, kaum ibu dan kaum pemuda ini langsung diterima Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, Wakil Ketua, Erwin Efendi Lubis dan anggota DPRD, Budiman Borotan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022