Sebagai wujud syukur dan atensi yang tinggi atas capaian target vaksinasi dosis satu 70 persen lebih akhir tahun 2021, Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) memberikan penghargaan kepada Kapolres Tapsel, Dandim 0212/TS, Kepala Kejaksaan Negeri Tapsel, dan Danyon C Brimobdasu.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu, dan diterima Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing (diwakili), Kajari Tapsel Antoni Setiawan, dan Danyon C Brimobdasu (diwakili), di Aula Sarasi Kantor Bupati wilayah setempat,  Rabu (5/1).

Bupati dalam sambutannya mengatakan diberikannya penghargaan kepada unsur Forkopimda, mengingat hasil kerja keras berbagai lembaga mulai kesehatan, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan, sehingga capaian vaksin dosis satu hingga akhir 2021 kemarin telah melampaui target 70 persen lebih.

"Harapan kita tidak saja pada target vaksin dosis satu, namun juga capaian vaksin dosis dua dapat terus kita genjot. Apalagi pihak Kemenkes RI " kata Bupati seraya semua pihak harus sama-sama pro aktif terlibat untuk meningkatkan capaian vaksinasi COVID+19 tersebut. 

Menurut Bupati, atas capaian target dosis satu itu, Pemkab Tapsel telah mendapat apresiasi sari pemerintah pusat, pihak Kepolisian, TNI dan Kejaksaan, Kesehatan dan seluruh pihak terlibat untuk menyukseskan program vaksinasi, upaya mewujudkan kekebalan komunal di tengah masyarakat.

"Bagi masyarakat yang belum juga mendapat vaksin, silahkan mendaftarkan diri ke petugas COVID-19/tenaga kesehatan agar di data untuk mendapatkan vaksin, dengan cara melakukan pendekatan secara humanis, menuju sukses vaksinasi 100 persen," katanya.

Sementara, Kapolres AKBP Roman Smarhadana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, ketiganya mengatakan mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemkab Tapsel atas penghargaan yang diberikan.

Menurut Kapolres, pihaknya akan terus bekerja keras hingga pelosok daerah bersama pihak lain guna pemenuhan program vaksinasi di Tapsel. Termasuk pemenuhan sasaran Vaksinasi Merdeka untuk anak-anak atau murid sekolah dasar/sederajat, dan juga remaja. 

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel Parulian Nasution mengatakan, penerima penghargaan atasdasar dedikasi tim yang tinggi dalam upaya memutus matarm rantai penyebaran COVID-19, termasuk menyukseskan program vaksinasi nasional.

Usai menyerahkan dan menerima penghargaan, Bupati Tapsel, Kapolres Tapsel, Dandim 0212/TS, Kajari Tapsel dan Danyin C Brimob Poldasu juga bersama menyerahkan penghargaan kepada seluruh 15 Wilayah Kecamatan, Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas yang didampingi OPD selaku penanggungjawab, PT Agincourt Resources, PT. Austindo Nusantara Jaya yang telah melaksanakan program vaksinasi dengan baik. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022