Ada berkah tersendiri bagi ribuan jemaat HKBP Pandan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, yang merayakan malam Natal di gedung baru HKBP, Jumat (24/12).

Di mana selama puluhan tahu lebih proses pembangunan gedung gereja ini akhirnya dapat rampung juga. Dan itu tidak terlepas dari dukungan dan bantuan dari semua pihak, termasuk bantuan dari Presiden RI Joko Widodo.

"Dengan adanya bantuan dari Bapak Presiden Jokowi, berbagai fasilitas dan pelatan yang sangat dibutuhkan di gedung baru itu dapat terpenuhi sehingga malam perayaan dapat berlangsung dengan meriah dan hikmad," kata Ketua Panitia Pembangunan gereja, Jannes Maharaja, Sabtu (25/12)

"Luar biasa kasih Tuhan, akhirnya kami jemaat HKBP Pandan dapat merayakan malam Natal dan Natal umum hari ini di gedung baru, ini," tandasnya.

Jannes mengakui, bahwa bantuan dari Presiden Joko Widodo untuk gereja mereka sudah diterima, dan langsung digunakan untuk membeli kebutuhan gereja khususnya dalam ibadah pertama di gedung gereja yang baru.

Baca juga: Perayaan malam Natal di Tapteng aman dan kondusif

Dia menyebutkan, jemaat sangat bergembira dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari Presiden Joko Widodo.

"Atas nama jemaat dan pelayan HKBP Pandan, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas bantuannya, dan ini merupakan kado Natal yang istimewa bagi jemaat HKBP Pandan," ucap Jannes.

Amatan di gedung baru HKBP Pandan, ribuan jemaat tampak khusyuk beribadah menyukuri berkat Tuhan yang mereka rasakan.

Proses ibadah di tempat ini pun tidak luput dari penerapan prokes dan juga pengamanan dari petugas keamanan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021