Kepolisian Resort (Polres) Sibolga beserta unsur Forkopimda melaksanakan vaksinasi dosis I kepada 394 orang anak umur 6 sampai dengan 11 tahun bertempat di Yayasan Vihara Budha Perguruan Tri Ratna Kota Sibolga, Sumatera Utara.

"Seluruh jajaran Polres Sibolga siap mensukseskan vaksinasi anak di Kota Sibolga dalam rangka meningkatkan imunitas kelompok di masyarakat," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, dalam keterangan tertulis, Jumat.(24/12) 

Wali kota Sibolga H. Jamaludin Pohan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga khususnya para orang tua yang dengan kesadaran penuh telah mendorong anak mereka untuk mengikuti vaksinasi.

Baca juga: Dandim 0211/TT tinjau pelaksanaan vaksinasi keluarga besar tentara

"Selain itu juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri dan seluruh pemangku kepentingan dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi di Kota Sibolga yang sampai saat ini untuk dosis I sudah mencapai 94,41 persen," ucap Jamaludin.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu menyampaikan vaksinasi yang dilaksanakan ini dengan target 400 anak dari total target 9.835 anak dan ditargetkan selesai pada bulan Februari 2022.

Turut hadir pada kegiatan vaksinasi anak adalah Pamatwil dari Polda Sumut, Dirnarkoba Polda Sumut Kombes Pol Cornelius Wisnu Aji Pamungkas, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut AKBP drg, Nelson Situmorang, Danlanal Sibolga Letkol (P) Laut Syaifuddin Zuhri, dan Kajari Sibolga Irvan Paham PD Samosir.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021