Upaya pencapain target presentase vaksinasi terus dikebut di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0211/TT. Hal itu guna percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara menyeluruh.

Sekaitan dengan itu, Kodim 0211/TT bersinergi dengan Denkesyah 01.04.02 Sibolga melaksanakan suntik vaksinasi dosis I kepada Keluarga Besar Tentara (KBT), untuk usia 6-11 tahun. Kegiatan itu digelar di Denkesyah 01.04.02 Jalan SM Raja, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (24/12).

Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea SH. M. Han turun langsung mengecek pelaksanaan kegiatan tersebut. Pada kesempatan itu, Dandim menekankan supaya setiap masyarakat memakai masker dan tetap menjaga jarak. Kepada petugas vaksinator, Dandim berpesan supaya melaksanakan tahapan-tahapan vaksin mulai dari pendaftaran hingga observasi.

Baca juga: Polres Tapteng gelar apel pasukan operasi Lilin Toba 2021 dan dirikan lima pos

"Anak-anak kami yang ingin divaksin, supaya duduk yang rapih sambil menunggu panggilan, tetap memakai masker. Tahapan demi tahapan harus diikuti supaya pelaksanaan vaksinasi aman dan lancar," sebut Dandim disela-sela kegiatan tersebut.

Pemberian anti body ini menurut Dandim akan terus dikebut, hingga seluruh warga masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0211/TT tervaksin secara menyeluruh.
“Kita berharap dengan pemberian vaksinasi kepada masyarakat akan dapat mengakhiri virus mematikan itu, yakni virus Corona," pungkas Dandim.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021