Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Gang Pisang di Jalan M Jamil Lubis, Kelurahan Bandar Selamat, Medan Tembung, Medan, Selasa (21/12) sore. 

Warga setempat kaget dan mengaku gembira, terlebih kehadiran Bobby setelah menerima laporan warga via Direct Massage/DM (pesan langsung) di akun Instagram pribadinya. 

Alhasil warga pun antusias ingin tahu apa yang akan disidak Wali Kota Medam. Ternyata warga selama ini geram dengan pembetonan Gang Pisang sepanjang 170 meter tak selesai sempurna dan terkesan asal jadi.

Baca juga: Syaiful terpilih jadi Ketua Wartawan Pemkot Medan hingga 2023

Sebab sebagian gang berada di Jalan Letda Sujono  dengan pengerjaan cukup mulus, namun sebagian lagi menuju Jalan M Jamil Lubis tidak selesai. Bahkan sisa coran bertumpahan di gang. Alhasil warga sudah ada menjadi korban terjatuh ketika melintas. 

Melihat kondisi itu, warga pun mengadu. Mereka ramai-ramai kirim DM ke Wali Kota Medan dan laporan dari warga itupun langsung direspon.

"Anugerah bagi kami Pak Bobby datang ke daerah kami. Inilah bukti wali kota peduli warganya. Kami sangat senang, karena pak wali melihat langsung kondisi di tengah warganya," kata Nurizal Lubis, warga setempat.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) memberi instruksi ke camat dan lurah di Gang Pisang, Kelurahan Bandar Selamat, Medan, Selasa (21/12/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Dalam sidak itu, Bobby langsung menghubungi Camat Medan Tembung Dewi Nasution dan Lurah Bandar Selamat Mukhtar Lubis via HT. 

Usai salat magrib berjamaah di masjid terdekat, Bobby mengajak camat dan lurah secara bersama-sama melihat hasil pengerjaan pembetonan di gang tersebut. 

"Ini harus segera dibenahi pak lurah, bu camat. Kontraktornya hubungi, minta mereka bertanggung jawab untuk selesaikan pengerjaannya. Ini nanti jadi masalah loh," tegas Wali Kota Medan. 

"Ini warga langsung yang ngadu. Jangan sampai masyarakat susah. Ini pakai dana kelurahankan, pakai uang rakyat," kata Bobby kepada camat, lurah dan kepling. 

Tidak ingin lama dibiarkan dengan kondisi yang menyulitkan bagi warga setempat, Bobby pun langsung menargetkan agar masalah tersebut bisa diselesaikan mulai Rabu (22/12).

"Hari ini Selasa, saya minta besok sudah harus ada solusi ya bu camat. Tolong diperhatikan. Saya ingin pengawasan sejak dikerjakan. Jadi tak jadi masalah, kalau begini tidak maksimal," ujar menantu Presiden Jokowi itu. 

"Harus jadi perhatian bagi kita semua, pengawasan pengerjaan dana kelurahan harus sungguh-sungguh. Ini keplingnya tinggal dekat sini, harusnya cek terus. Awasi terus pengerjaan yang langsung menyentuh masyarakat, jangan diabaikan," ucap Wali Kota Bobby. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021