Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Betni Humiras Purba, kagum dengan perubahan di kantor Imigrasi Sibolga yang dipimpin oleh Saroha Simanullang.

Kekanguman itu dia sampaikan saat melakukan monitoring dan evaluasi ke Kantor Imigrasi Sibolga, Selasa (21/12). 

"Tahun lalu sewaktu kami berkunjung ke kantor ini belum seperti ini perubahannya. Saya tidak menyangka kantor yang sangat sederhana bisa berubah menjadi mewah seperti ini," puji Betni yang juga bertindak sebagai Plt. Kepala Divisi Keimigrasian. 

Baca juga: Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga sangat sederhana yang berubah jadi kantor mewah

Saroha Simanullang selaku Kepala Kantor Imigrasi Sibolga dalam pertemuan itu menyebutkan, bahwa tahun ini Kantor Imigrasi Sibolga mendapatkan apresiasi langsung dari Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan dan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori atas perubahan yang terjadi.

Ia menjelaskan, tahun depan Kantor Imigrasi Sibolga akan dijadikan sebagai tempat studi tiru bagi para Lurah dan Camat di Kota Sibolga.

"Kami turut merasa bangga karena kerja keras yang telah dilakukan seluruh jajaran mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari Pimpinan Daerah di Kota Sibolga," ungkap Saroha dengan bangga.

Usai meninjau dan melakukan monitoring, Betni memberikan pengarahan terkait Pelaksanaan Anggaran, Sosialisasi Tunas Integritas serta Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Sibolga itu turut dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sibolga, Tapianus A Barus, Kepala Balai Pemasyarakatan Sibolga, Yosef Leonard Sihombing, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Barus, Bahtiar Sembiring beserta staf masing-masing. 

Pada akhir kegiatan, juga dilaksanakan diskusi aktif tentang Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) antara para peserta dan Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara, Maraulina.

  

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021