PT Angkasa Pura II (Persero) menyerahkan bantuan kaki palsu dan kacamata baca kepada Pemerintah Sumatrra Utara, Senin (20/12).

Bantuan itu diberikan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

"Penyerahan bantuan ini bekerja sama dengan Kick Andy Foundation. 27 pasang kaki palsu dan 300 kacamata baca didistribusikan kepada masyarakat penyandang disabilitas di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deliserdang dan Serdangbedagai (Sergai)," ujar Awaluddin usai menyerahkan secara simbolis bantuan di Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Awaluddin menyebutkan, bantuan tidak hanya kaki palsu dan kacamata baca. Seribuan paket sembako juga diserahkan kepada Pemprovsu serta dua unit laptop diberikan kepada siswa berprestasi asal Kabupaten Deliserdang.

"Penyerahan seluruh bantuan ini merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Angkasa Pura II tahun 2021. Semoga yang penerimanya dapat bermanfaat," sebutnya.

Penyebaran ribuan sembako sepenuhnya diserahkan kepada Pemprovsu untuk mendistribusikannya.

"1.000 paket sembako yang diserahkan. Pendistribusiannya langsung ditangani oleh Dinas Sosial," terangnya.

Sementara Edy Rahmayadi menyatakan pihaknya sangat senang PT Angkasa Pura II telah menyerahkan bantuan tersebut.

"Anak-anak dan masyarakat di Sumut masih banyak memerlukan hal bantuan seperti kaki palsu, kacamata baca. Oleh karenanya, kita sangat senang partisipasi yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021